Kamis, 16 November 2017

Pengalaman Tabungan Emas

  Setengah bulan lalu (02/11), saya memutuskan untuk membuka Tabungan Emas di Pegadaian, belum pernah sebelumnya masuk Pegadaian. Berbekal pengetahuan dari internet saya yakin untuk membuka Tabungan Emas Pegadaian.


Syarat-syaratnya cukup simpel sama halnya membuka tabungan di Bank - Bank lain, hanya fotocopy KTP. Berhubung saya ber-KTP luar pulau, saya membawa surat keterangan kerja(bisa di ganti dengan SK Domisili). KTP pulau Sumatera, pembukaan di Jawa Timur, dan wilayah kerja di Jawa Tengah(emang rumit)
Sesampai di Pegadaian, menuju ke security meminta pengarahan membuat tabungan tersebut. " Pak, minta bantuannya untuk membuka Tabungan Emas". Lalu di arahkan ke petugas di dalam.
Tak butuh waktu lama untuk proses pembuatan. Sembari mengisi formulir dan di ajak ngobrol sama bapak-bapak petugas (untung bapak-bapak, bisa leluasa ngobrolnya). Dengan membayar kurang dari 60.000 untuk awalnya. Biaya tersebut untuk bayar materai dan administrasi lainnya(disertakan rincian saat pembukaan rekening).
Buku tabungan sudah jadi.
    Sejauh ini saya hanya menabung dan belum melakukan penarikan. Rencana melakukan penarikan ketika akan nikah kelak(amin).
Sama seperti Bank, kita bisa melakukan setor tunai di cabang Pegadaian manapun, saya membuat di Jawa timur dan telah melakukan setor tunai di cabang Jawa tengah. Tetapi setahu saya untuk penarikan hanya bisa di lakukan dimana tempat pembukaan rekening.
Sekian dulu sedikit pengalaman tentang Tabungan Emas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar