Sabtu, 17 Oktober 2015

Solusi GPT Partition Style Tanpa Hilang Data

Selamat malam minggu readers. Pada kesempatan kali ini karena tidak ada jadwal malam mingguan dalam kehidupan saya, saya akan memposting artikel tentang masalah "GPT partition style" masalah ini muncul ketika menginstall Microsoft Windows 8. (sok tau kan? karena baru saja menangani hal tersebut). Masalah ini tidak jarang muncul pada saat install ulang Windows 8. Jangan sampai anda memformat partisi jika ada masalah tersebut. Karena partisi tersebut tidak bisa di install Operating System.
Nah, ngomong-ngomong masalah tersebut saya akan berbagi tips membuat GPT menjadi MBR supaya dapat di install Operating System, namun tips ini berbeda dengan biasanya saya gunakan, yaitu melalui command prompt, yang pastinya data akan hilang karena harddisk di bersihkan dahulu(clean). Disini saya pakai aplikasi AOMEI Partition Assistant Professional Edition Cara penggunaanya sangat mudah.
berikut cara penggunaanya:

1. Buka aplikasinya, lalu klik kanan disk yang akan di convert
2. Pilih Convert To MBR
3. Lalu klik Apply 

4. Ikuti proses-prosesnya.
5. Reboot/Restart komputer anda Insyaallah data aman. Karena saya sudah coba sendiri.
    Silahkan di download aplikasinya


Itu tadi yang saya share pada kesempatan kali ini. Terimakasih telah mampir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar